Youtube Vanced Error 400

Youtube Vanced Error – Saat ini banyak orang membicarakan mengenai aplikasi YouTube Vanced. Pasalnya aplikasi ini sedang mengalami masalah yang membuat semua kalangan heboh di dunia maya, masalah yang dimiliki oleh aplikasi menonton video ini yaitu Youtube Vanced error 400.

Untuk itu jika anda sedang mencari informasi penyebab Youtube Vanced Error 400 dan cara mengatasinya bagaimana?

Anda tepat sekali datang kesini, karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai aplikasi Youtube Vanced Error 400. Simak penjelasannya hingga akhir.

Memang saat ini banyak sekali aplikasi untuk menonton video dengan mudah dan prakits, entah menonton film, mendengarkan musik atau yang lainnya.

Salah satunya yaitu Youtube Vanced ini, di aplikasi ini anda bebas melakukan apa saja, karena di aplikasi ini terdapat banyak genre video yang berbeda-beda.

Terlebih lagi sekarang ini sedang di batasi untuk melakukan aktivitas di luar rumah, sehingga anda tidak bisa menonton film di bioskop kesayangan anda.

Dengan adanya Youtube Vanced ini anda tidak usah khawatir lagi ketinggalam film kesukaan anda, karena dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa nonton film sepuasnya.

Akan tetapi, baru-baru ini banyak informasi yang berbedar di dunia maya jika aplikasi Youtube Vanced ini sedang mengalami masalah Error 400.

Lantas bagaimana cara mengatasinya? Untuk itu, di bawah ini kami sudah menyiapkan penjelasan tentang penyebab dan cara mengatasi Youtube Vanced Error 400.

Sekilas Tentang Youtube Vanced

Cara Mengatasi Youtube Vanced Error 400 (Mudah dan Cepat)

Sebelum menuju topik permasalah dari Youtube Vanced, ada baiknya anda harus mengetahui tentang aplikasi yang sudah di modifikasi oleh pihak ketiga ini.

Pada aplikasi ini terdapat berbagai fitur menarik yang tidak di miliki oleh aplikasi resminya.  Tak heran bila banyak orang yang beralih menggunakan aplikasi versi mod apk ini.

Meski Youtube resmi sudah mengeluarkan versi premium yang bisa menikmati menonton video tanpa iklan.

Namun, tidak sedikit orang yang enggan menggunakannya, karena pada versi premium ini kita mengharuskan membayar terlebih dahulu untuk menikmati menonton video bebas dari iklan.

Hal tersebut yang membuat banyak orang mencari aplikasi versi modifikasi seperti Youtube Vanced ini.

Pada aplikasi ini ada fitur premium seperti Youtube versi aslinya, yang dimana anda bisa menonton video tanpa iklan tanpa harus membayar terlebih dahulu yang artinya gratis.

Sebenarnya pada Youtube versi modifikasi ini tidak hanya fitur itu saja, melainkan ada banyak fitur unggulan lainnya yang bisa anda temui pada aplikasi ini. Dengan banyaknya fitur, sehingga menjadi buruan para nitizen di Indonesia.

Selain itu, aplikasi ini sangat cocok di gunakan untuk semua perangkat entah itu Andorid maupun iOS dan tidak harus melakukan root pada ponsel yang anda gunakan tersebut.

Akan tetapi, pada ulasan ini kami tidak akan memberikan penjelasan mengenai fitur yang ada pada aplikasi ini.

Melainkan akan memberikan ulasan penyebab dari Errornya Youtube Vanced dan cara mengatasi Youtube Vanced Error 400. Maka dari itu, agar lebih jelasnya lagi anda bisa simak ulasan yang ada di bawah ini.

Youtube Vanced Error 400

Cara Mengatasi Youtube Vanced Error 400 (Mudah dan Cepat)

Mungkin bagi anda yang menggunakan Youtube Vanced pasti sedang mengalami masalah Error 400 bukan? Hal seperti inilah yang sedang di bicarakan oleh banyak orang yang menggunakan aplikasi serupa.

Terlebih lagi ketika anda sedang membuka aplikasi ini untuk menonton video, namun pada layar utama terdapat gambar putih saja dengan tulisan “ada masalah dengan server error (400)”.

Masalah seperti ini sebenarnya sering terjadi pada aplikasi Youtube Vanced ini, maka untuk itu anda tak perlu khawatir akan kejadian ini.

Dengan adanya masalah Youtube Vanced server error 400 ini, membuat para pengguna aplikasi ini tidak bisa menonton video bebas iklan secara gratis ini.

Selain itu, anda juga tidak bisa menonton film favorit atau mendengarkan musik ketika di waktu senggang.

Lantas, kenapa Youtube Vanced mengalami masalah server error 400 dan bagaimana cara mengatasi atau memperbaiki masalah ini.

Tenang, anda tak perlu risau karena kami sudah menyiapkan penjelasan tentang penyebab dan cara mengatasi Youtube Vanced Erro 400 ini. Maka dari itu anda bisa simak ulasan yang ada di bawah ini.

BACA JUGA:  YouTube Blue

Penyebab Youtube Vanced Error 400

Cara Mengatasi Youtube Vanced Error 400 (Mudah dan Cepat)

Banyak orang beranggapan bila terjadinya masalah Youtube Vanced error 400, karena dari pihak pengembang tidak akan melanjutkan pengoprasian terhadap aplikasi dengan segudang keunggalan ini.

Tak hanya itu saja, beberapa orang mengatakan jika aplikasi ini melanggar aturan sehingga terjadinya masalah seperti ini.

Selain itu juga dari pihak Google sendiri sudah memberitahukan bila aplikasi Youtube Vanced ini akan seger di tutup karena ada beberapa alasan yang menjadi faktor penting terjadinya masalah yang sedang ramai di berbagai media sosial ini.

Namun, bagi anda para pengguna Youtube Vanced Apk tidak perlu risau akan informasi yang seperti ini, karena pada dunia digital sering sekali ada isu-isu yang seperti ini.

Mungkin saja terjadinya masalah error 400 pada aplikasi Youtube Vanced ini karena banyaknya cache dan data yang sudah menumpuk. Hal ini yang menyebabkan terjadinya masalah Error 400 pada aplikasi tersebut.

Untuk itu, bagi anda pengguna aplikasi ini anda harus memperhatikan penggunaan data dan juga cache pada aplikasi ini agar tidak terjadi lagi adanya error saat anda membuka aplikasi ini.

Maka dari itu, jika tidak ingin masalah seperti ini terjadi lagi, anda bisa menghapus data atau cache yang terdapat pada aplikasi Youtube Vanced tersebut.

Sebenarnya untuk cache dan data ini tidak hanya pada aplikasi ini, melainkan aplikasi-aplikasi lain yang anda gunakan pada perangkat ponsel anda.

Cara Mengatasi Aplikasi Youtube Vanced Error 400

Cara Mengatasi Youtube Vanced Error 400 (Mudah dan Cepat)

Setelah anda melihat ulasan tentang penyebab Youtube Vanced Error 400. Sekaran ini saatnya untuk mengatasi aplikasi ini agar tidak terjadi lagi adanya masalah error seperti ini.

Pada ulasan ini anda bisa menggunakan beberapa cara untuk mengatasi Youtube Vanced Error 400 ini. Agar lebih jelasnya lagi bisa simak ulasan di bawah ini.

1. Hapus Data dan Cache

Seperti yang sudah kami jelaskan tadi, terjadinya masalah error 400 pada aplikasi Youtube Vanced yaitu karena menumpuknya data maupun cache pada aplikasi tersebut.

Untuk itu, jika anda tidak pernah melakukan pembersihan terhadap aplikasi ini bisa simak langkah-langkah untuk memberikan cache dan data dari aplikasi ini. Berikut ulasannya.

  • Pertama anda buka menu pengaturan.
  • Lalu cari menu Setelan Aplikasi pada perangkat ponsel anda.
  • Selanjutnya, anda bisa klik pada informasi daftar aplikasi.
  • Kemudian, cari aplikasi Youtube Vanced.
  • Setelah itu, klik pada aplikasi tersebut.
  • Jika sudah, maka anda bisa klik hapus Cache dan juga klik hapus Data secara bergantian.
  • Selesai dan selamat mencoba.

Akan tetapi, untuk melakukan penghapusan pada Youtube Vanced anda harus berhati-hati, terlebih lagi jika aplikasi ini memiliki beberapa komponen atau aplikasi pembantu untuk kelancara pada aplikasi tersebut seperti MicroG dan Vanced Manager.

Ketika anda ingin melakukan penghapusan, anda hanya bisa menghapus pada bagian data yang dimiliki oleh aplikasi Vanced saja.

Hal tersebut agar file atau data lain yang berada pada aplikasi Vanced tersebut tidak terhapus, jika file lain dalam aplikasi tersebut anda hapus maka secara otomatis Youtube Vanced yang anda gunakan tidak bisa lagi di pakai.

Untuk cara ini bisa anda lakukan pada aplikasi Youtube Vanced versi lama dan juga versi terbaru agar aplikasi yang anda gunakan masih bisa di buka.

BACA JUGA:  YouTube Pink

2. Update Youtube Vanced Versi Terbaru

Adapun cara lain untuk mengatasi masalah error 400 pada aplikasi Youtube Vanced yaitu anda mengupdate ke versi terbaru.

Untuk melakukan update sendiri anda bisa melihat pada menu Vanced Manager, di situ anda bisa melihat beberapa informasi mengenai pengupdatean terbaru dari aplikasi ini.

Dengan anda mengupdate ke versi terbaru maka aplikasi yang anda gunakan semakin bagus kemanannya dan juga memiliki fitur tambahan yang lainnya.

Dengan begitu Youtube Vanced yang anda gunakan tidak lagi mengalami masalah error 400 lagi.

Apabila anda tidak tahu cara mengupdate-nya bisa simak ulasan berikut ini.

  • Jika anda sedang membuka aplikasi Youtube Vanced, sebaiknya tutup aplikasi terlebih dahulu.
  • Setelah itu, anda bisa masuk atau buka aplikasi Vanced Manager.
  • Kemudian anda bisa klik menu MicroG.
  • Selanjutnya klik Update pada ikon yang ada diatas.
  • Tunggu beberapa saat dan selama proses pengupdatean anda jangan tutup aplikasi terlebih dahulu agar pemasangannya berjalan denga lancar.
  • Jika sudah, baru anda bisa mengupdate Youtube Vanced ke versi terbaru.
  • Selesai.

Apabila anda sudah mengupdate aplikasi Youtube Vanced ini di pastikan aplikasi ini memiliki kelebihan tambahan setelah anda melakukan update tersebut.

Selain itu juga, Vanced yang anda miliki akan bertambah lama untuk mengupdate ke versi terbarunya.

Untuk informasi, anda tidak boleh melakukan penghapusan data bahkan uninstall pada aplikasi Vanced Manager yang anda miliki, hal ini yang membuat aplikasi ini tidak bisa melakukan opresai seperti biasanya bahkan aplikasi ini tidak akan berfungsi lagi.

3. Menggunakan Youtube Vanced Tanpa MicroG

Adapun cara terkahir yang bisa anda lakukan yaitu menggunakan Youtube Vanced tanpa MicroG untuk mengatasi masalah Youtube Vanced Error 400, anda bisa melakukan penghapusan atau uninstall MicroG pada Vanced Manager.

Setelah anda melakukan penghapusan pada MicroG, anda juga harus aplikasi Youtube Vanced yang sudah terpasang pada perangkat Android anda dan mengganti aplkasi Youtube Vanced Apk tanpa root.

Untuk mencari aplikasi tanpa root ini anda bisa serach pada Google yang menyediakan link download aplikasi tersebut.

Terlebih lagi untuk cara pemasangan aplikasi Youtube Vanced Apk terbilang cukup mudah tidak seperti Youtube Vanced dengan Vanced MicroG dan Manager.

Namun, pada aplikasi ini memiliki kekurangan mulai dari tidak bisa menggunakan akun Google untuk loginnya. Hal ini di karenakan tidak adanya Vanced Manager dan MicroG pada aplikasi tersebut.

BACA JUGA:  YouTube Biru

Kesimpulan

Untuk masalah-masalah seperti ini memang sering terjadi pada aplikasi yang sudah di modifikasi oleh pihak ketiga entah itu error atau aplikasi yang tidak bisa di gunakan lagi.

Namun bagi anda para pengguna Youtube Vanced tidak perlu khawatir akan terjadinya Error 400 pada Youtube Vanced yang anda gunakan. Dengan mengikuti panduan yang kami berikan ini, semua masalah bisa teratasi dengan mudah.

Demikianlah informasi tentang Cara Mengatasi Youtube Vanced Error 400 yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga bisa bermanfaat dan juga bisa membantu menyelesaikan masalah yang sedang terjadi. Terima kasih.