Cara Transfer ShopeePay ke Gopay

Bagi para pengguna Shopee pastinya sudah tahu bagaimana cara transfer ShopeePay ke Gopay? Akan tetapi, bagi kalian yang belum mengetahui caranya bisa simak ulsan yang ada di bawah ini.

Sekarang ini banyak sekali aplikasi dompet digital yang bisa di gunakan untuk melakukan transaksi berupa transfer maupun pembayaran tunjangan yang sedang kalian tanggung berupa pembayaran listrik, PDAM, belanja online dan sebagainya.

Selain itu Shopeepay bisa melakukan transfer ke Gopay loh, apakah kalian tahu akan hal ini? Shopeepay merupakan salah satu alat pembayaran seuatu aplikasi toko online yaitu Shopee.

Dengan adanya shopeepay kalian bisa membayar semua kebutuhan yang kalian beli di aplikasi shopee tanpa harus membayar lewat COD maupun transfer ke rekening Bank.

Apa bila isi saldo ShopeePay sangat banyak, kalian bisa mengambil saldo tersebut untuk mengisi dompet digital yang lainnya seperti Gopay. Lantas bagaimana cara transfer ShopeePay ke Gopay? simak ulasan berikut ini.

Tentang ShopeePay

7 Cara Transfer ShopeePay ke GoPay Mudah & Praktis Terbaru

Sebelum kita menuju pembahasan inti dari artikel ini, sebaiknya kalian harus mengetahui tentang ShopeePay terlebih dahulu.

Seperti yang kita ketahui bila di aplikasi Shopee ada beberapa promo menarik yang bisa kita dapatkan yaitu bebas ongkor kirim.

Selain promo, Shopee pun di lengkapi dengan berbagai fitur menarik di dalamnya yaitu adanya fitur e-money, ShopeePay.

Oleh karena itu, kalian bisa berbelanja dengn bebas bahkan juga bisa transfer saldo ke akun yang lainnya seperti dompet digital maupun rekening Bank.

Terlebih lagi aplikasi Shopee sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang memudahkan kita ketika melakukan transaksi dengan menggunakan ShopeePay.

Dengan begitu kalian tak perlu lagi repot-repot membawa uang cash, untuk membeli makanan, tiket, atau yang lainnya.

Apakah ShopeePay Bisa Transfer ke GoPay

Ada beberapa orang yang mempertanyakan hal seperti ini, apakah ShopeePay bisa Transfer ke GoPay? Jawabnya tentu saja bisa, apa bila kalian memiliki saldo yang cukup banyak di ShopeePay kalian harus melakukan hal seperti transfer ke Gopay.

Biasanya di beberapa aplikasi atau toko online sering ada promo yang bisa di gunakan untuk membayar barang yang kalian beli dengan Gopay.

Akan tetapi, akun Gopay kalian masih kosong atau tidak ada saldonya, maka dari itu kalian bisa melakukan cara transfer ShopeePay ke Gopay.

Dengan kalian mengisi saldo Gopay lewat ShopeePay pastinya kalian bisa membeli semua barang yang sedang promo tersebut.

Terlebih lagi sekarang ini sedang masa pandemi membuat para warga malas keluar rumah, hal hasil mereka hanya bisa membeli lewat online.

Jika kalian ingin transfer ShopeePay ke Gopay namun belum mengetahui syarat dan ketentuan serta cara transfernya bagaimana? Tenang, kami akan memberikan ualsan itu semua pada artikel yang ada di bawah ini.

BACA JUGA:  Cara Transfer DANA ke Gopay

Syarat & Ketentuan Transfer ShopeePay ke GoPay

Syarat & Ketentuan Transfer ShopeePay ke GoPay

Untuk melakukan transaksi seperti transfer dari dompet digital seperti Gopay dan Shopeepay harus menggunakan beberapa aplikasi bantuan atau cara yang lain agar lebih mudah di lakukan ketika memindahkan saldo dari kedua aplikasi tersebut tanpa adanya hambatan yang berarti.

Namun untuk memidahkah saldo pastinya ada syarat dan ketentuan yang berlaku agar transaksi yang kalian lakukan cepat berhasil. Lantas apa saja syarat dan ketentuan dari transfer Transfer ShopeePay Ke Gopay? Berikut ulasan lengkapnya.

  • Pertama harus update akun Shopeepay Plus terlebih dahulu yang kalian miliki serta melengkapi beberapa identitas yang berlaku.
  • Yang harus kalian perhatikan yaitu isi saldo dari Shopeepay, hal tersebut agar bisa membyar biaya administrasi ketika melakukan transaksi.
  • Jumlah minimal transfer yang bisa kita lakukan yaitu sebesar Rp. 10.000.
  • Akun Shopee yang kalian miliki bebes dari kendala seperti adanya pembatasan transaksi.
  • Kalian sudah mengunduh aplikasi bantuan atau aplikasi ketiga agar memudahkan ketika melakukan transaksi.

Cara Transfer Shopeepay ke GoPay Terbaru 2022

7 Cara Transfer ShopeePay ke GoPay Mudah & Praktis Terbaru

Setelah kalian melihat beberapa ulasan di atas, mungkin tidak sabar ingin melihat cara transfer ShopeePay ke Gopay bukan? Hal ini bisa di lakukan oleh beberapa orang yang sudah memiliki akun Shopeepay maupun Gopay.

Untuk caranya sangat mudah di lakukan, akan tetapi ada beberapa aplikasi ketiga agar bisa memperlancar jalannya transaksi tersebut.

Mungkin bagi kalian yang masih baru bahkan ingin mengetahui cara transfer ShopeePay Ke Gopay bisa melihat ulasan lengkapnya yang akan kami berikan di bawah ini.

Seperti yang sudah kami terangkan di atas tadi bila cara transfer Shopeepay ke Gopay bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memperlancar transaksi transfer yang sedang kita lakukan. Hal ini agar tidak adanya kendala yang menghalang jalannya transaksi tersebut.

Disini kami sudah menyiapkan ada dua aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk melakukan transfer tersebut yaitu pertama menggunakan rekening Bank dan yang kedua dengan situs ahlipulsa.com.

Untuk caranya sendiri hampir mirip, maka dari itu kalian bisa melihat cara kerja dari kedua situs ini pada ulasan yang ada di bawah ini.

1. Menggunakan Rekening Bank

Cara transfer Shopeepay ke Gopay yang pertama yaitu menggunakan rekening bank. Rekening bank ini sendiri sebagai pihak ketiga dari kedua aplikasi tersebut yang akan melakukan transaksi.

Lalu bagaimana caranya menggunakan transfer Transfer ShopeePay Ke Gopay yang satu ini? Simak baik-baik tutorial yang ada di bawah ini.

  • Langkah awal buka aplikasi Gojek, lalu klik Top Up, Setelah itu kalian bisa pilih metode lain dengan menggunakan Internet Banking.
  • Disini kalian bisa klik atau pilih nama bank yang kalian miliki atau yang akan di gunakan untuk melakukan transfer.
  • Jika sudah kalian bisa tulis nomor rekening dari bank yang sudah tadi di pilih.
  • Selanjutnya buka aplikasi Shopee.
  • Pada halaman awal kalian bisa klik pada menu ShopeePay.
  • Setelah itu kalian bisa pilih transfer dan klik pada penarikan ke Rekening Bank.
  • Apa bila sudah, baru kalian copy nomor rekening untuk isi Gopay, setelah itu tambahkan ke daftar Bank.
  • Berikutnya kalian isi jumlah saldo yang akan di transfer, batas minimal transfer ShopeePay yaitu Rp. 10.000.
  • Setelah itu kalian klik pada tombol Konfirmasi.
  • Jika sudah melakukan konfirmasi, pastinya kalian akan di suruh untuk memasukkan PIN ShopeePay.
  • Selesai dan tunggu hingga proses berhasil.
  • Selamat mencoba.

Untuk memastikan proses transfer telah berhasil masuk kedalam aplikasi GoPay, silahkan untuk melakukan login ulang atau refresh.

2. Melalui Shopee Seller

Untuk cara transfer ShopeePay ke Gopay yaitu melalui Shopee Seller, dimana kalian bisa melakukan transaksi pembayaran apa saja denga menggunakan ShopeePay maupun Shopee PayLater.

Lantas bagaimana cara transfer ShopeePay ke Gopay melalui Shopee Seller, bagi kalian yang ingin mencoba cara yang satu ini bisa langsung simak ulasan yang akan kami berikan di bawah ini.

  • Langkah awal kalian bisa buka aplikasi Shopee.
  • Jika kalian belum login, bisa login terlebih dahuku ke akun yang kalian miliki.
  • Setelah itu kalian bisa pilih menu Top Up Gopay.
  • Selanjtunya kalian bisa pilih beberapa produk yang sudah di sediakan oleh pihak Shopee tersebut.
  • Kemudian kalian pilih dan klik pada produk saldo, yang perlu kalian ketahui yaitu harus memilih seller yang sudah di percaya  dengan cara klik pada review serta reting pada seller tersebut.
  • Kalian bisa gulir layar ponsel ke bawah serta baca deskripsi dari produk tersebut.
  • Setelah itu kalian bisa masuk ke fitur chat, lalu hubungi penjual serta menanyakan tentang order atau Top Up Saldo Gopay masih ada bisa transaksi sekarang.
  • Bila bisa, kalian langsung memilih berbagai nominal untuk melakukan Top Up yang akan kalian lakukan, setelah itu kirim nomor Gopay pada kolom catatan atau via.
  • Jika sudah baru kalian bayar dengan ShopeePay serta tunggu proses transaksi selesai dan saldo ShopeePay masuk ke Akun Gopay kalian.
  • Selesai.

Bagaimana menurut kalian? Sangat mudah dan praktis bukan? Silahkan untuk mengikuti langkah-langkahnya dengan benar.

BACA JUGA:  Cara Transfer DANA ke OVO

3. Menggunakan Aplikasi Gojek

Selanjutnya kalian bisa melakukan transfer ShopeePay ke GoPay dengan menggunakan bantuan aplikasi Gojek.

Jika kalian ingin melakukan cara transfer yang satu ini, silahkan kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini yang sudah kami rangkum.

  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi Gojek kalian masing-masing.
  • Setelah itu masuk kedalam menu Top UP dengan rekening bank.
  • Jika sudah, silahkan catat atau copy nomor rekening pembayaran tersebut.
  • Kemudian silahkan untuk masuk kedalam aplikasi Shopee dan klik menu ShopeePay.
  • Selanjutnya klik menu Transfer dan tap Penarikan ke Rekening Bank.
  • Apabila sudah, silahkan masukan nomor rekening yang sebelumnya sudah di copy.
  • Silahkan untuk memasukan nominal uang yang ingin kalian transfer.
  • Jika semua data yang di isi sudah benar, klik menu Konfirmasi dan masukan PIN ShopeePay kalian.
  • Secara otomatis kalian telah berhasil melakukan transfer.

Proses transfer dengan menggunakan bantuan aplikasi Gojek tentunya dapat dilakukan dengan sangat cepat. Untuk memastikan saldo telah masuk atau belum silahkan buka aplikasi Gojek tersebut.

4. Transfer Tanpa Aplikasi

7 Cara Transfer ShopeePay ke GoPay Mudah & Praktis Terbaru

 

Bagi kalian yang tidak mau repot ketika ingin melakukan transfer ShopeePay ke GoPay, silahkan bisa mengikuti langkah dibawah ini.

Karena memang cara yang satu ini tidak membutuhkan bantuan aplikasi ketiga ingin melakukan transaksi ShopeePay ke GoPay. Namun tentu saja kalian harus mengupdate keduanya kedalam versi premium.

  • Langkah awal, silahkan login akun Shopee pada ponsel masing-masing.
  • Silahkan untuk ketikan pada kolom pencarian Top Up GoPay.
  • Secara otomatis aplikasi Shopee akan menampilkan produk pilihan meraka.
  • Klik produk dengan rating yang bagus dan seller terpercaya.
  • Kemudian scroll dibagian bawah dan baca deskripsi produk tersebut.
  • Dengan menggunakan fitur chat, kalian bisa untuk menghubungi penjual untuk melakukan proses transaksi.
  • Apabila memang bisa, silahkan lanjutkan lalu pilih nominal top up dan membuat pesanan.
  • Silahkan untuk mengirimkan Nomor GoPay kalian pada kolom deskripsi atau catatan.
  • Selanjutnya bayar dengan menggunakan saldo ShopeePay kalian.
  • Tunggu beberapa waktu hingga prosesnya telah selesai.

Apabila kalian menggunakan cara transfer Transfer ShopeePay Ke Gopay tanpa aplikasi, silahkan untuk memperhatikan seller yang terpercaya. Kalian bisa melihatnya dari ulasan produk maupun rating rata-rata toko tersebut.

Tentunya hal yang satu ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan.

5. Melalui Website Hotelmurah.com

Alternatif lainya yang dapat kalian lakukan untuk bisa melakukan transfer ShopeePay ke GoPay yakni dengan menggunakan situs atau website Hotelmurah.com.

Proses transfer dengan mengguanakan situs tersebut tergolong sangat mudah dan bisa dilakukan dengan cepat, jika kalian penasaran dengan caranya silahkan bisa mengikuti seperti berikut ini.

  • Pertama silahkan masuk kedalam situs Hotelmuran.com.
  • Jika sudah, pada halaman pertama pilih menu Top Up dan Tagihan.
  • Setelah itu silahkan untuk memiliki Top Up GoPay.
  • Selanjutnya masukan nomor HP GoPay dan jumlah uang yang ingin ditransfer (minimal Rp. 10.000) lalu tap Lanjut.
  • Kemudian klik menu pembayaran dengan Qris (cek harga, admin serta total pembayaran).
  • Apabila sudah, klik menu Lanjutkan Pembayaran.
  • Secara otomatis kan muncul QR Code (silahkan untuk screenshoot).
  • Tahap selanjutnya masuk kedalam aplikasi Shopee lalu klik pembayaran ShopeePay dan tap menu Bayar.
  • Tap logo gambar scan QR Code ShopeePay (otomatis akan dialihkan ke galeri dan masukan screenshot yang sebelumnya).
  • Lalu masuk kedalam halaman pembayran dan cek datanya apakah benar atau tidak.
  • Jika sudah benar silahkan untuk klik Lanjutkan lalu bayar dengan menggunakan ShoopeePay damn tap Bayar Sekarang.
  • Masukan PIN ShopeePay kalian dan tarsnfer telah berhasil.

Cara yang satu ini dilakukan secara manual oleh seller, sehingga untuk melakukan transfer alangkah baiknya ketika jam operasional.

Jika kalian sudah terlanjur melakukan transer dijam tutup, maka untuk melakukan konfirmasi akan dilakukan esok harinya.

6. Menggunakan Website Ahlipulsa.com

Untuk cara yang kedua yaitu menggunakan situs ahli pulsa, dimana situs ini sudah sngat aman dan pelayanannya juga 24 jm. Jadi kalian tak perlu khawatir melakukan transaksi pada malam hari karena tidak akan ada kendala seperti gagal atau error.

Apa bila kalian ingin menggunakan ahli pulsa untuk plantara transaksi atau transfer ShopeePay ke Gopay bisa simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  • Kalian bisa langsung kunjungi situs ahlipulsa.com pada browser pada perangkat ponsel kalian.
  • Apa bila kalian belum memiliki akun atau mendaftarkan akun pada ahlipulsa.com, ada baiknya kalian daftar terlebih dahulu.
  • Masuk kemenu Register yang letaknya berada pada pojok kanan atas pada halaman utama.
  • Setelah itu kalian bisa masukkan nomor WhatsApp, username, email dan sandi.
  • Jika sudah klik konfirmasi pada sandi yang kalian gunakan.
  • Selanjutnya login dengan nama dan sandi yang sudah kalian daftarkan tadi.
  • Kemudian klik pada menu Gopay, setelah itu masukkan Nomor ponsel yang sudah di daftarkan untuk akun Gopay.
  • Pilih menu Top Up Gopay.
  • Kalian bisa masukkan nominal atau jumlah yang akan kalian kirim minimal 10 ribu.
  • Jangan lupa masukkan nama pengguna pada kolom yang tersedia.
  • Kalian bisa pilih metode pembayaran ShopeePay.
  • Setelah itu klik Buat Pesanan.
  • Apa bila sudah, maka nanti akan muncul QR Code ketika melakukan Top Up Gopay dari ShopeePay.
  • Jangan lupa Screenshot layar untuk menyimpan kode pembayaran.

Apa bila langkah diatas sudah selesai dan berhasil, baru kalian bisa langsung membuka aplikai Shopee untuk melanjutkan pembayaran. Lebih jelasnya lagi bisa simak ulasan yang ada di bawah ini.

  • Buka akun Shopee yang sudah terpasang, lalu masuk ke menu ShopeePay, setelah itu pilih ikon scan di saldo ShopeePay.
  • Setelah itu kalian bisa pilih gambar yang berada di pojok kanan atas pada halaman Scan Code.
  • Klik lanjutkan untuk memberi izin untuk akses ke galeri.
  • Kalian klik foto yang sudah di Screenshot tadi.
  • Jika sudah maka kalian akan menuju halaman pembayaran serta melihat data transaksi sebelumnya.
  • Klik Bayar Sekarang serta masukkan PIN ShopeePay yang memiliki 6 digit angka.
  • Selesai.

Silahkan ikuti langkah tersebut dengan baik dan benar agar proses transfer Transfer ShopeePay Ke Gopay bisa berhasil tanpa adanya kendala.

7. Menggunakan QRIS

Cara transfer Shopeepay ke Gopay dengan QRIS banyak dipilih. Pasalnya prosesnya sangat cepat dan tidak memerlukan bantuan aplikasi lain. Selain itu juga tidak memerlukan verifikasi jadi lebih simpel. Prosesnya sebagai berikut:

  • Langkah pertama, buka aplikasi Gojek, kemudian pilih Top Up, selanjutnya pilih Top Up melalui QRIS.
  • Berikutnya tulis nominal top up yang diinginkan.
  • Setelah itu, screenshot layar untuk menyimpan kode pembayaran dan sebagai bukti transaksi
  • Selanjutnya, buka aplikasi ShopeePay, lalu klik tombol scan di bagian Isi Saldo.
  • Pada bagian scan tersebut, pilih tombol gambar yang ada di pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih dan klik gambar screenshot, lanjutkan dengan klik Bayar Sekarang.
  • Masukkan PIN Shopeepay sebanyak 6 digit ShopeePay
  • Terakhir, klik OK

Untuk memastikan bahwa transaksi sudah berhasil, silahkan masuk ke fitur Shopeepay kembali dan lihat apakah saldo telah berkurang. Setelah itu cek di akun Gopay untuk memastikan penambahannya.

BACA JUGA:  Cara Transfer DANA ke ShopeePay

F.A.Q

Berapa Biaya Transfer ShopeePay ke GoPay?

Untuk admin atau biaya yang akan dikenakan ketika melakukan transaksi dari ShopeePay ke GoPay sebesar Rp 1.000.

Berapa Minimal Biaya Transfer ShopeePay ke GoPay?

Sedangkan untuk minimal transfer yang bisa dilakukan sebesar Rp 10.000, jika dibawah itu secara otomatis tidak bisa melakukan transaksi.

Kenapa Biaya Transfer ShopeePay ke GoPay Selalu Gagal?

Silahkan untuk mengupgrade terlebih dahulu akun ShopeePay kalian kedalam versi premium atau plus. Jangan lupa juga untuk upgrade GoPay premium.

Kesimpulan

Memang sekarang ini di era moderen membuat semuanya mudah di lakukan salah satunya yaitu berbelanja online dengan cara membayar belanjaan tersebut dengan dompet digital.

Itulah beberapa informasi mengenai Cara Transfer ShopeePay ke Gopay dengan mudah dan praktis tanpa kendala Terbaru 2022.

Mungkin cukup sampai disini pembahasan yang kami berikan untuk kalian yang baru mengetahui cara seperti ini dan jangan lupa informasi ini di sebar luaskan ke semua teman kalian. Terima kasih.