Cara Transfer DANA ke ShopeePay

Cara Transfer DANA Ke ShopeePay – Saat ini banyak orang yang sudah menggunakan beberapa aplikasi dompet digital karena berbagai alasan tersendiri mulai dari mudah melakukan transaksi seperti transfer, pembayaran tagihan atau yang lainnya.

Lantas bagaimana cara transfer DANA ke ShopeePay? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Memang di era digital ini mengharuskan mengikuti perkembangan zaman agar bisa mengetahui semua tentang teknologi masa kini salah satunnya yaitu dompet digital.

Sekarang ini sudah banyak dompet digital yang bisa kita gunakan mulai dari DANA, ShopeePay serta OVO. Dengan adanya dompet digital ini memudahkan para pengguna untuk melakukan transaksi berupa transfer maupun pembayaran tagihan rumah.

Namun, saat ini banyak orang yang mempertanyakan bagaimana cara transfer DANA ke ShopeePay? Mungkin bagi beberapa orang yang baru menggunakan aplikasi ini pasti mempertanyakaan hal seperti itu.

Nah, bagi kalian yang masih terbilang baru menggunakan dompet digital dan ingin melakukan transaksi transfer DANA ke ShopeePay bisa langsung simak ulasan berikut ini.

Sekilas Tentang DANA

Cara Transfer DANA ke ShopeePay Mudah Praktis Terbaru 2022

Untuk kalian para pengguna baru harus mengetahui terlebih dahulu tentang dompet digital DANA. Karena sebelum melakukan cara transfer DANA ke ShopeePay pastinya kalian harus mengenal lebih jauh mengenai aplikasi DANA.

Hal tersebut agar kalian tidak pusing maupun bingung ketika menggunakan dompet digital DANA. Dana merupakan salah satu dompet digital yang sekarang sudah banyak di unduh bahkan di gunakan oleh semua masyarakat di tanah air tercinta ini.

Tidak hanya apliaksi DANA saja, ada beberapa dompet digital yang juga di gunakan mulai dari ShopeePay, OVO, serta GoPay.

Hampir seluruh kalangan menggunkan dompet digial tersebut, karena dengan adanya aplikasi ini memudahkan semua urusan atau kebutuhan sehari-hari.

karena pada dasarnya dompet digital ini memiliki fungsi yang sangat signifikan di era digital saat ini. Terlebih lagi ketika menggunakan DANA kita bisa membayar dengan mudah dan cepat melalui transaksi transfer.

Selain itu juga bisa membayar tagihan rumah seperti membayar listrik, PDAM, toko online dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi kalian tak perlu lagi membawa uang cash atau mengunjungi secara langsung untuk membayar tagihan tersebut.

Aplikasi DANA atau dompet digital lainnya pun sudah bisa kalian unduh lewat platform resmi seperti Google Play Store maupun App Store secara gratis.

Untuk cara login atau membuat akun registrasi DANA sangat mudah dan praktis, dimana kalian cukup menggunakan nomor telepon yang kalian gunakan.

Ditambah apabila kalian mengupdate DANA ke Premium maka kalian bisa menikmati fitur yang di suguhkan oleh aplikasi ini.

Sebelum Transfer DANA ke ShopeePay

Sebelum Transfer DANA ke ShopeePay

Jika kalian ingin tahu cara transfer DANA ke ShopeePay, alangkah baiknya kalian harus memperhatikan hal berikut ini sebelum melakukan transfer, karena saat ini ada beberapa perubahan ketika melakukan transaksi.

Untuk sekarang ini ketika ingin melakukan transaksi semua pengguna akan menuju halaman saldo digital, kenapa bisa begitu?

Ya, karena sekarang ini jika ingin melakukan transfer DANA tidak bisa di lakukan secara gratis artinya kita akan mendapatkan biaya transfer berupa uang sejumlah Rp999.

Biaya administrasi memang tidak banyak, namun banyak orang yang mengeluhkan dengan hal ini karen bisa merubah jumlah isi saldo dari DANA mereka.

Namun, tenang saja kalian tak perlu khawatir karena ada beberapa aplikasi yang bisa membantu kalian ketika melakukan transfer tanpa terkena biaya administrasi yaitu dengan menggunakan pihak ketiga diantaranya yaitu perusahaan Bank BNI, Bank Pertama serta SeaBank.

Adapun syarat dan ketentuan ketika melakukan transfer DANA ke ShopeePay. Agar lebih jelasnnya lagi kalian bisa simak ulasan lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA:  Cara Transfer DANA ke OVO

Syarat & Ketentuan Transfer DANA ke ShopeePay

Syarat & Ketentuan Transfer DANA ke ShopeePay

Seperti yang sudah kami bahas diatas tadi, bila melakukan transfer DANA ke ShopeePay ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kalian ketahui bahkan wajib di penuhi.

Hal tersebut agar kalian ketika transfer DANA ke ShopeePay tidak memiliki kendala seperti panding atau gagal. Di bawah ini kami sudah menyiapkan beberapa syarat dan ketentuan yang bisa kalian lihat.

  • Akun DANA yang kalian miliki sudah di verifikasi.
  • Aplikasi DANA juga sudah di upgrade menjadi Premium.
  • Ada juga batas minimal transaksi yang harus kalian ketahui yaitu sebesar Rp. 10.000.
  • Bagi kalian pengguna baru bisa menikmati bebas dari biaya administrasi sebanyak 10 kali dengan nominal yang bisa dikirim mininal Rp 50.000.
  • Apa bila kurang dari 50 ribu maka kalian akan terkena biaya transfer sebesar Rp 4.500.

Akan tetapi bagi mereka yang menerima uang transferan seperti ShopeePay tidak harus melakukan update ke ShopeePay Premium, karena tanpa update pun ShopeePay masih bisa menerima transfer atau Top Up saldo dari berbagai dompet digital.

Cara Upgrade DANA ke Akun Premium

Cara Upgrade DANA ke Akun Premium

Untuk kalian yang memiliki akun DANA namun belum beralih atau akun DANA belum di update ke Premium, tenang di sini kami akan memberikan turoial yang bisa kalian ikuti agar akun DANA menjadi Premium.

Cara update DANA Premium ini sebenarnya cukup mudah dan simpel, karena kalian harus menyiapkan beberapa syarat yang di ajukan oleh pihak DANA itu sendiri. Berikut penjelasan lengkapnya.

  • Foto KTP
  • Foto Wajah

Syarat utama untuk melakukan update ke DANA Premium itu hanya menyiapkan foto e-KTP serta foto selfi wajah. Akan tetapi, ketika sesi foto di utamakan foto tersebut terlihat jelas dan jangan sampai buram atau tidak jelas.

Kalian juga bisa menikmati keuntungan dari DANA Premium, simak ulasan di bawah ini.

  1. Memudahkan Transfer DANA ke semua Bank maupun dompet digital lainnya.
  2. Bisa tarik saldo DANA di Mercant.
  3. Dan Limit saldo DANA akan berubah yang tadinya 2 juta menjadi 10 juta.

Cukup menguntungkan bukan? Ketika akun DANA di update menjadi DANA Premium. Selain itu ketika kalian ingin melakukan transfer ke Bank maupun e-Wallet namun mengupdate terlebih dahulu akun DANA kalian, caranya cukup mudah dan simpel. Berikut tutorialnya.

  1. Pertama buka aplikasi DANA pada perangkat ponsel kalian.
  2. Pada halaman awal, pilih menu akun Saya yang posisinya berada di pojok kanan bawah.
  3. Setelah itu pilih Verifikasi akun saya.
  4. Jika sudah maka akan muncul keterangan mengenai keuntungan yang ada pada aplikasi DANA tersebut.
  5. Selanjutnya kalian bisa tap pada bagian Daftar Sekarang.
  6. Berikutnya siapkan KTP untuk di foto, usahakan cari cahaya yang lebih terang.
  7. Kemudian kalian bisa klik Lanjut.
  8. Setelah itu kalian akan melakukan sesi foto selfi bagian wajah saja, lalu klik Mulai.
  9. Jika sudah di lakukan semua, kalian bisa tunggu beberapa detik hingga proses verifikasi berhasil.
  10. Selesai.

Apabila kalian sudah melakukan cara diatas, sekarang kita akan menuju cara transfer DANA ke ShopeePay. Nah bagaimana caranya? Kalian bisa ikuti pada ulasan berikut ini.

BACA JUGA:  Cara Transfer OVO ke ShopeePay

Cara Transfer DANA ke ShopeePay Terbaru 2022

Cara Transfer DANA ke ShopeePay

Mungkin kalian yang baru menggunakan aplikasi DANA dan ingin langsung transfer DANA ke ShopeePay serta belum tahu caranya, silahkan liaht langkanya dibawah ini.

Namun yang terpenting yaitu saldo DANA yang kalian miliki itu sudah ada dan cukup untuk melakukan transfer. Maka dari itu kalian bisa ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini.

1. Transfer Langsung

Ada beberapa cara transfer DANA ke ShopeePay yang bisa kalian lakukan salah satunya ya ini transfer langsung dengan menggunakan Virtual Account. Jika tidak ingin terkena biaya admin kalian harus menggunakan bank-bank ini yaitu BNI, Bank Permata dan SeaBank.

Lantas bagaimana proses cara transfer DANA ke ShopeePay? Apabila kalian tidak sabar ingin melihat langkah-langklahnya bisa langsung simak ulasan berikut ini.

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Shopee yang sudah terinstall.
  • Pada halaman utama, kalian bisa klik menu ShopeePay.
  • Setelah itu klik isi saldo serta pilih Bank untuk melakukan transfer atau Top Up.
  • Kalian bisa pilih Bank Permata, BNI, maupun SeaBank.
  • Jika sudah memilih langsung klik Konfirmasi.
  • Setelah melakukan konfirmasi, maka pada layar akan muncul nomor Virtual Account.
  • Copy atau salin nomor VA tersebut.
  • Apabila sudah, kalian bisa buka aplikasi DANA.
  • Klik pada menu kirim ke rekening Bank.
  • Disini kalian gunakan bank yang sudah di pilih tadi sebagai tujuan transfer.
  • Selanjutnya tempel nomor VA yang sudah di salin tadi serta di tambahkan dengan nomor ponsel yang di daftarkan.
  • Berikutnya masukkan nominal yang ingin kalian transfer ke DANA.
  • Jangan lupa di prikasi kembali, jika sudah benar semua baru kalian bisa klik Konfirmasi.
  • Kemudian kalian masukkan PIN DANA untuk melakukan verifikasi transfer ke ShopeePay.
  •  Selesai dan sekarang kalian bisa melihat saldo yang berada di ShopeePay setelah melakukan transfer tersebut.

Untuk memastikan bahwa proses Transfer DANA ke ShopeePay telah berhasil, silahkan bisa cek secara langsung pada saldo ShopeePay tersebut.

2. Via Aplikasi Neu

Untuk cara transfer DANA ke ShopeePay yang kedua yaitu melalui Neu. Dimana aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk melakukan transaksi transfer karena Neu ini salah satu aplikasi keungan. Untuk caranya tidak begitu sulit meski banyak orang yang mengatakan porsesnya lebih panjang.

Namun, kalian tak perlu cemas karena kami akan membagikan tutorial cara transfer DANA ke ShopeePay via Neu. Berikut tutorial yang bisa kalian ikuti:

  • Seperti yang sebelumnya buka aplikasi Shopee telebih dahulu.
  • Lalu masuk ke menu ShopeePay.
  • Setelah itu isi saldo dan pilih transfer Bank.
  • Berikutnya pilih Bank yang akan kalian gunakan, lalu klik Konfirmasi.
  • Kemudian kalian akan menerima nomor Virtual Akun dan salin nomor VA tersebut.
  • Jika sudah, langkah berikutnya kalian buka aplikasi Neu.
  • Pilih menu neuTransfer.
  • Setelah itu pilih menu Rekening Baru, lalu kalian pilih Bank yang sudah tadi di tentukan.
  • Selanjutnya tempel nomot VA yang sudah kalian copy atau salin tadi, lalu klik Cek Akun.
  • Apa bila sudah maka disini kalian akan melihat tampilan dari pemilik akun atas nama kalian.
  • Jika sudah benar kalian klik Lanjut.
  • Berikutnya isi nominal transfer, kemudian klik Lanjut.
  • Agar bebas dari baya admin, kalian bisa masukkan nominal sebesar Rp. 50.000.
  • Kemudian klik Konfimasi untuk melanjutkan ke metode pembayaran.
  • Setelah itu klik Bayar serta copy nomor rekening Neu.
  • Selanjutnya buka aplikasi DANA, lalu tekan tombol kirim.
  • Berikutnya pilih bank sebagai tujuan transfer.
  • Kemudian masukkan nomor rekening Neu lalu tekan Kirim.
  • Setelah itu masukkan nominal transfer yang sudah kalian tentukan.
  • Untuk melanjutkan klik Bayar untuk mentransfer DANA.
  • Terakhir Masukkan PIN DANA untuk melakukan verifikasi pembayaran ke ShopeePay.
  • Selesai dan kalian bisa lihat isi saldo ShopeePay bertambah atau tidak.

Pastikan kalian mengikuti langkah-langkah diatas dengan baik dan benar agar proses transfer dapat berhasil.

BACA JUGA:  Aplikasi Penghasil Saldo Dana

F.A.Q

Tentunya tidak sedikit dari kalian yang mempertanyakan terkait transfer DANA ke ShopeePay, silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Apakah Transfer DANA ke ShopeePay Gratis?

Bagi kalian pengguna aplikasi DANA premium tentunya dapat melakukan 10 kali transfer secara gratis disetiap bulan, namun dengan syarat nominal trasfer minimal Rp. 50.000.

Apakah Bisa Transfer DANA ke ShopeePay Tanpa Upgrade?

Hingga saat ini untuk melakukan transfer DANA ke dompet digital lainya atau ke rekening bank hanya dapat dilakukan jika memang telah upgrade aplikasi DANA premium.

Berapa Biaya Transfer DANA Pada ShopeePay?

Apabila melakukan transfer Transfer DANA ke ShopeePay dengan nominal dibawah Rp 50.000 akan dikenakan tarif atau biaya sebesar Rp. 4.5000.

Berapa Minimal Transfer DANA Pada ShopeePay?

Sedangkan untuk jumlah minimal Transfer DANA ke ShopeePay sebenar Rp. 10.000, jika dibawah itu tentunya tidak bisa untuk melakukan transfer.

Kenapa Transfer DANA Pada ShopeePay Selalu Gagal?

Penyebab gagal Transfer DANA ke ShopeePay kemungkinan akun DANA yang digunakan belum terupgrade ke Premium ataupun aplikasi DANA masih menggunakan versi lama.

Selain itu, pastikan juga data-data yang dimasukan sudah benar dan koneksi internet stabil.

Kesimpulan

Seperti yang sudah kami terangkan diatas bila Cara Transfer DANA ke ShopeePay itu sangat mudah dan simpel, akan tetapi ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku ketika ingin melakukan transaksi.

Mungkin itu saja ulasan dari kami, terima kasih sudah mengikuti artikel ini hingga selesai, sampai jumpa lagi dilain kesempatan. Hormat admin idlegal.id!