Cara Transfer DANA ke OVO

Cara Transfer DANA ke OVO – Untuk kalian para pengguna baru aplikasi DANA pastinya bertanya-tanya cara transfer DANA ke OVO bagaimana? Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan memberikan penjelasan tersebut secara lengkap dan jelas, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Di era digital yang sangat pesat perkembangannya, membuat para pihak developer membuat aplikasi dompet digital salah satunya yaitu DANA dan OVO.

Hal ini agar memudahkan kalian para pengguna untuk melakukan transaksi seperti transfer atau ingin membayar kebutuhan sehari-hari.

Dua aplikasi ini sudah banyak di unduh bahkan di gunakan untuk kepentingan pribadi yang mereka miliki. Terlebih lagi DANA maupun OVO ini bisa melakukan pengiriam saldo ke berbagai Bank di Indonesia dan ke dompet digital yang lainnya.

Selain itu, ada beberapa fitur menarik di dalam aplikasi DANA, sehingga banyak pengguna merasa nyaman dan aman dengan adanya fitur tersebut.

Namun, saat ini banyak orang yang mempertanyakan khususnya bagi pengguna baru dompet digital DANA yaitu bagaimana cara transfer DANA ke OVO? Untuk itu agar lebih jelasnya lagi bisa melihat ulasan yang akan berikan di bawah ini.

Tentang Aplikasi DANA

3 Transfer DANA ke OVO dan Sebaliknya Terbaru 2022

Untuk melanjutkan pembahasan dari inti artikel ini, sebaiknya kalian harus mengetahui terlebih dahulu tentang aplikasi DANA. Hal tersebut agar kalian bisa mengetahui atau memahami seluk beluk dari aplikasi dompat digital ini.

Dengan kalian memahami DANA, pastinya akan mempermudah melakukan transaksi atau menggunakan berbagai fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini.

Supaya kalian bisa memaksimalkan untuk beberapa kebutuhan yang kalian perlukan dan juga memanfaatkan adanya fitur tersebut untuk kalian gunakan nantinya salah satunya yaitu melakuan transfer DANA ke OVO.

Bisa dikatakan bila DANA merupakan dompet digital yang sudah banyak di gunakan di Indonesia serta memiliki keamanan yang sangat terjamin dan juga terpercaya.

Selain itu, dengan adanya DANA kalian tak perlu lagi membayar secara langsung atau cash maupun tanpa menggunakan kartu seperti pada umumnya.

Tidak hanya itu saja, kalian juga dapat menikmati manfaat dari aplikasi DANA mulai dari mengisi saldo, melakukan investasi, membayar cicilan dan sebagainya.

Oleh kerena itu dengan hadirnya dompet digilat memudahkan kita pada era modren untuk melakukan transaksi apa saja tanpa harus mengunjugi suatu Bank atau ATM.

Aplikasi dompet digital DANA bisa kalian temui dibeberapa platform resmi untuk mengunduh aplikasi ini yaitu Google Play Store maupun App Store. Aplikasi ini bisa di unduh oleh berbagai perangkat termasuk Android dan juga iOS.

Fitur Unggulan DANA

3 Transfer DANA ke OVO dan Sebaliknya Terbaru 2022

Untuk masalah fitur memang sudah tidak diragukan lagi bila aplikasi DANA memiliki berbagai fitur unggulan yang tak kalah dengan dompet digital lainnya.

Sebelum melihat cara transfer DANA ke OVO, sebaiknya kalian melihat ulasan fitur unggalan dari aplikasi DANA terlebih dahulu, agar kalian bisa memanfaatkan fitur tersebut sebelum menggunakan aplikasi dompet digital ini. Berikut ulasannya.

1. DANA Protection

Fitur pertama yang dimiliki oleh DANA yaitu DANA Protection. Diaman fungsi dari fitur ini ialah salah satu fitur yang bisa kita gunakan ketika melakukan transaksi seperti transfer atau yang lainnya.

Dengan adanya fitur ini ketika melakukan transaksi akan aman dan nyaman karena semua sudah di jamin dengan fitur yang satu ini.

2. Scan QR Code

Bagi kalian yang sering atau hobi berbelanja online sangat cocok sekali bila menggunakan aplikasi dompet digital DANA, karena sudah di lengkapi dengan fitur Scan QR Code atau scan kode QR.

Fitur ini kalian bisa di gunakan untuk melakukan transaksi seperti membayar tagihan atau berbelanja online maupun offline.

Dengan begitu kalian tak perlu lagi mengluarkan uang cash untuk melakukan pembayaran pada belanjaan kalian.

Terlebih lagi bagi kalian yang sering makan di luar seperti caffe atau restoran, untuk pembayarannya bisa menggunakan DANA melalui QR Code.

Maka dari itu, kalian cukup dengan memidahkan kode QR yang kalian miliki untuk melakukan pembayaran tersebut.

3. Kirim dan Terima Uang

Seperti yang sudah di terangkan tadi diatas, bila aplikasi DANA bisa mengirim dan juga menerima uang secara cepat dan mudah.

Bisa di bilang kalian dengan mudah mengirim uang keteman maupun keluarga hanya menggunakan nomor telepon saja. Sangat mudah bukan?

Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa terima uang dari teman maupun keluarga secara online ataupun offline. Maka dari itu, bila ada teman maupun keluarga ingin mengirim uang secara langsung kalian bisa menggunakan QR Code saja.

4. Bayar Cicial/Tagihan

Selain itu kalian bisa membayar cicilan atau tagihan bulanan yang kalian miliki menggunakan aplikasi dompet digital DANA.

Hal ini agar mempermudah kalian untuk melakukan transaksi seperti membayar tagihan listrik, PDAM, BPJS, TV kabel bahkan juga bisa membeli pulsa lewat DANA.

5. Mengisi Saldo DANA

Untuk mengisi saldo DANA sangat mudah di lakukan, karena bisa saldo DANA habis bisa mengisi atau mengitkan dengan kartu ATM yang kalian miliki.

Dengan begitu kalian bisa mengisi saldo DANA melalui kartu Bank tersebut sehingga kalian tak perlu khawatir kehabisan saldo.

BACA JUGA:  Cara Memasukan Kode Undangan Snack Video

Syarat Transfer DANA ke OVO

3 Transfer DANA ke OVO dan Sebaliknya Terbaru 2022

Untuk syarat transfer DANA ke OVO memiliki ketentuan yang wajib kalian ketahui agar proses transaksi tidak memiliki kendala sama sekali dan juga memperlancar uang masuk ke dompet digital tersebut.

Syarat dan ketentuan adalah salah satu hal yang paling penting dalam melakukan transaksi seperti transfer DANA ke OVO maupun ke dompet digital yang lainnya.

Berikut ini kami telah menyiapkan syarat dan ketentuan sebelum kalian melakukan transfer saldo DANA ke OVO.

1. Upgrade akun DANA ke Premium
2. Minimal saldo DANA Rp. 10.999

Untuk bisa upgrade akun DANA ke premium kalian wajib melakukan verifikasi KTP dan mengunggah data kalian kedalam aplikasi tersebut agar nantinya mempermudah jalannya transaksi.

Kalian harus memiliki saldo DANA minimal kurang lebih Rp. 10.999. Maka dari itu, kalian harus benar-benar memperhatikan syarat dan ketentuannya agar uang yang di transfer masuk ke dalam dompet digital yang kalian tuju. Bila tidak, maka uang tersebut akan hilang atau entah kemana masukknya.

1. Cara Transfer DANA ke OVO lewat Fitur Kirim

3 Transfer DANA ke OVO dan Sebaliknya Terbaru 2022

Melakukan transfer di era digital ini tidaklah sulit di lakukan, kalian cukup dengan menggunakan aplikasi dompet digital DANA atau yang lainnya bisa langsung melakukan transaksi transfer dengan mudah dan praktis.

Karena dengan menggunakan DANA kalian bisa melakukan transfer ke Bank atau ke dompet digital lainnya. Hal ini yang membuat banyak orang menggunakan aplikasi serba guna ini.

Lantas bagaimana cara transfer DANA ke OVO lewat fitur kirim? Nah, bila kalian tidak sabar ingin mengetahui caranya bisa langsung cek ulasan yang ada di bawah ini, karena kami sudah menyiapkan langkah-langkah yang bisa kalian ikuti.

  • Pertama unduh aplikasi DANA lewat Google Play Store maupun App Store.
  • Buka aplikasi DANA yang sudah di install tadi.
  • jika sudah masuk ke halaman awal, kalian bisa pilih fitur Kirim.
  • Setelah itu pilih kirim ke rekening Bank National Nobu atau CIMB Niaga.
  • Selanjutnya kalian langsung masukkan kode Bank serta nomor telepon yang di tuju kepada aplikasi OVO.
  • Untuk Kode Bank National Nobu formatnya 9+ nomor HP akun OVO tersebut.
  • Sedangkan jika menggunakan Bank CIMB Niaga formatnya 8099+ nomor HP akun OVO.
  • Jika sudah, kemudian kalian tulis nama di kolom yang sudah di sesuaikan.
  • Berikutnya klik Tambah Bank Baru.
  • Setelah itu, masukkan jumlah nominal uang yang akan di kirim ke OVO.
  • Jika sudah klik tombol Lanjut.
  • Apa bila sudah, kalian bisa menambahakan catatan agar terlihat lebih jelas dan aman.
  • Jika sudah benar semua, maka kalian bisa langsung klik pada kolom konfirmasi.
  • Disini kalian harus memasukkan PIN DANA untuk melakukan verifikasi pembayaran.
  • Kalian bisa tunggu beberapa menit hingga proses transaksi berhasil.
  • Jika sudah berhasil maka akan muncuk notifikasi dari aplikasi DANA tersebut.

Untuk memastikan transfer DANA ke OVO telah berhasil, silahkan kalian bisa cek secara langsung pada aplikasi OVO tersebut.

2. Cara Transfer DANA ke OVO lewat Saldo Digital

3 Transfer DANA ke OVO dan Sebaliknya Terbaru 2022

 

Sedangkan bagi kalian yang ingin mengetahui cara transfer saldo DANA ke OVO dengan melalui fitur Saldo Digital, silahkan bisa mengikuti langkah berikut ini dengan baik dan benar.

  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi DANA kalian.
  • Jika sudah, masuk kedalam menu Top Up.
  • Kemudian pilih menu Saldo Digital.
  • Jika ingin transfer ke OVO, silahkan untuk tap OVO.
  • Setelah itu, masukan nomor HP OVO tersebut.
  • Selanjutnya isi Nominal Transfer yang ingin dikirim lalu tap Lanjutkan.
  • Apabila sudah yakin, silahkan klik menu Konfirmasi.
  • Lalu klik menu Bayar untuk tranfer uang DANA ke OVO.
  • Masukan PIN aplikasi DANA yang kalian miliki untuk proses verifikasi.
  • Selesai dan selamat mencobanya.

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan? Untuk memastukan trafer saldo DANA ke OVO telah berhasil dilakukan silahkan cek akun OVO tersebut.

3. Cara Transfer DANA ke OVO lewat Tarik Saldo

3 Transfer DANA ke OVO dan Sebaliknya Terbaru 2022

 

Sedangkan untuk cara terakhir apabila ingin melakukan transfer DANA ke OVO melalui fitur Tarik Saldo, kalian bisa mengikutinya berikut ini.

  • Buka aplikasi DANA masing-masing baik di Android atau iOS.
  • Apabila sudah masuk, silahkan klik menu Tarik Saldo.
  • Kemudian klik menu Transfer Bank.
  • Lalu masukan jumlah uang yang ingin kalian transfer ke OVO.
  • Pilih Bank National Nobu ataupun CIMB Niaga.
  • Untuk kode Bank National Nobu adalah 9 sedangkan CIMB Niaga yakni 8099.
  • Berikutnya masukan kode bank serta nomor HP akun OVO tersebut.
  • Sebagai contoh, jika menggunakan Bank National Nobu maka formatnya 9081227879xxx.
  • Jika nomor yang dimasukan sudah benar, maka klik menu Tarik Saldo.
  • Secara otomatis kalian akan dibawa ke menu Konfirmasi Tarik Saldo.
  • Jika sudah yakin dan benar, klik menu Tarik Saldo.
  • Terakhir masukan PIN akun DANA untuk proses konfirmasi.
  • Transfer saldo DANA ke OVO telah sukses atau berhasil.

Dari ketiga cara tranfer saldo DANA ke OVO yang kami share diatas tentunya tak jauh berbeda, hanya saja kalian bisa memilih lewat fitur mana.

BACA JUGA:  Cara Menonaktifkan WA (WhatsApp)

Cara Transfer OVO ke DANA

3 Transfer DANA ke OVO dan Sebaliknya Terbaru 2022

Sementara itu, bagaimana jika ingin melakukan transfer OVO ke DANA? Tentunya sangat mudah dan bisa dilakukan dengan cepat.

Bagi kalian yang belum mengetahui cara transfer saldo OVO ke DANA, silahkan bisa mengikuti tutorial dibawah ini dengan baik.

  • Langkah pertama, silahkan buka akun aplikasi OVO kalian.
  • Apabila sudah, silahkan masuk kedalam menu Transfer.
  • Kemudian pilih kedalam Rekening Bank.
  • Pada Bank tujuan kalian bisa pilih Permata atau CIMB Niaga.
  • Untuk kode Bank Permata yakni 8528, sedangkan CIMB Niaga 8059.
  • Silahkan masukan kode Bank tersebut beserta nomor HP akun DANA.
  • Jika memilih bank CIMB Niaga maka formatnya 8059 + nomor HP.
  • Setelah itu masukan nominal uang yang ingin kalian transfer ke DANA.
  • Jika sudah yakin, silahkan klik menu Lanjutkan lalu tap menu Konfirmasi.
  • Terakhir, silahkan masukan PIN akun OVO kalian untuk proses verifikasi.
  • Secara otomatis kalian berhasil transfer saldo OVO ke DANA.

Tentunya untuk melakukan transfer dari dompet digital OVO ke DANA tidaklah sesulit yang kalian pikirkan, hanya saja harus memasukan kode BANK terlebih dahulu.

Perbedaan DANA dan OVO

Untuk perbedaan dari kedua aplikasi ini kami rasa tidak ada perbedaan sama sekali, terlebih DANA dan OVO ini sama-sama aplikasi dompet digital yang fungsinya sama seperti yang lainnya.

Selain itu, dari segi fitur DANA dan OVO juga memiliki kemiripan yang sama dan tidak ada perbedaan yang sangat signifikan.

Mungkin yang menjadi perbedaan dari kedua aplikasi ini yaitu memiliki jumlah unduhan yang sangat banyak dan juga ada beberapa perusahaan yang sudah menjalani kerjasama dengan kedua aplikasi ini.

Kedua aplikasi dompet digital ini memang sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan yang berbeda-beda, mulai dari DANA sudah di bawah naungan PT Espay Debit Indonesia Koe.

Sedangakan untuk OVO menjalin kerjasama dengan PT Visionet Internasional. Mungkin yang menjadi perbedaan dari kedua aplikasi ini yaitu naungan dari perusahaan tersebut.

Selebihnya hampir mirip mula dari cara kerja dan juga fitur yang di miliki oleh masing-masing aplikasi tersebut.

Selain itu, kedua aplikasi ini sudah di menjalin kerja sama dengan Otoritas Jasa keuangan (OJK). Dengan hal tersebut membuat para pengguna DANA dan OVO semakin aman ketika melakukan transaksi apapun tanpa adanya kendala sedikitpun.

BACA JUGA:  Aplikasi Penghasil Saldo Dana

Biaya dan Batas Minimal Transfer DANA ke OVO

Tidak hanya syarat dan ketentuan saja yang harus di perhatikan ketika ingin melakukan transfer DANA ke OVO. Kalian juga harus mengetahui biaya dan batas minimal transfer DANA ke OVO juga.

Biaya dan batas minimal ini harus kalian ketahui karena hal ini yang bisa memudahkan kalian ketika melakukan transfer ke OVO maupun yang lainnya.

Kalian harus memperhatikan saldo DANA yang kalian gunakan agar saldo tersebut bisa di kirim atau di transfer ke OVO.

Begitupun dengan biaya transfer, untuk itu kalian harus mengisi saldo lebih karena terdapat biaya transfer yang akan di keluarkan ketikan melakukan transfer ke aplikasi yang berbeda.

Seperti yang kita ketahui bila kalian yang baru menggunakan aplikasi DANA biasanya dapat melakukan transfer ke OVO secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun.

Akan tetapi, tidak selamanya kita mendapatkan gratisan karena terdapat batasan yang sudah di tentukan oleh pihak DANA tersebut yaitu selama 10 kali.

Maka dari itu, jika kalian sudah melakukan transaksi dalam 10 kali, maka akan dikenai biaya transfer sebesar Rp. 4.500 per tansaksi.

Kesimpulan

Mungkin cukup itu saja informasi yang bisa kami berikan tentang Cara Transfer Dana ke OVO Terbaru 2022 begitu sebaliknya.

Terima kasih sudah mengikuti artikel ini hingga selesai dan semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang baru menggunakan dompet digital DANA. Sampai jumpa di pertemuan selanjutnya dengan pembahasan yang berbeda.