“Serba-Serbi Smartphone Samsung Galaxy S21: Kelebihan dan Kekurangan”

Serba-Serbi Smartphone Samsung Galaxy S21: Kelebihan dan Kekurangan

Samsung Galaxy S21 adalah salah satu smartphone terbaru dari Samsung yang diluncurkan pada awal tahun 2021. Smartphone ini hadir dengan berbagai fitur canggih dan desain yang elegan. Namun, seperti halnya produk teknologi lainnya, Samsung Galaxy S21 juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Berikut ini adalah serba-serbi tentang smartphone Samsung Galaxy S21.

Kelebihan Samsung Galaxy S21

1. Desain yang elegan

Samsung Galaxy S21 hadir dengan desain yang sangat elegan dan modern. Smartphone ini memiliki layar AMOLED 6,2 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel yang memberikan tampilan yang jernih dan tajam. Selain itu, desain bodi belakangnya yang terbuat dari kaca memberikan kesan mewah dan premium.

2. Performa yang cepat

Samsung Galaxy S21 dilengkapi dengan prosesor Exynos 2100 atau Snapdragon 888 yang sangat cepat dan tangguh. Dengan RAM 8GB, smartphone ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag.

3. Kamera yang canggih

Samsung Galaxy S21 memiliki kamera belakang triple 12MP + 64MP + 12MP yang mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti optical zoom, digital zoom, dan OIS (Optical Image Stabilization) yang membuat hasil foto dan video semakin stabil dan jernih.

4. Baterai yang tahan lama

Samsung Galaxy S21 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000mAh yang mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging dan wireless charging yang membuat pengisian baterai semakin cepat dan mudah.

Kekurangan Samsung Galaxy S21

1. Tidak ada slot microSD

BACA JUGA:  "Ini Alasan Mengapa Seri Smartphone 'X' adalah Pilihan Terbaik di Indonesia"

Samsung Galaxy S21 tidak dilengkapi dengan slot microSD yang membuat pengguna tidak bisa menambahkan kapasitas penyimpanan eksternal. Hal ini bisa menjadi kendala bagi pengguna yang membutuhkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

2. Tidak ada charger dan earphone dalam paket penjualan

Samsung Galaxy S21 tidak dilengkapi dengan charger dan earphone dalam paket penjualan. Hal ini bisa menjadi kendala bagi pengguna yang belum memiliki charger dan earphone yang kompatibel dengan smartphone ini.

3. Harga yang mahal

Samsung Galaxy S21 hadir dengan harga yang cukup mahal dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya. Hal ini bisa menjadi kendala bagi pengguna yang memiliki budget terbatas.

Kesimpulan

Samsung Galaxy S21 adalah smartphone canggih dengan desain yang elegan, performa yang cepat, kamera yang canggih, dan baterai yang tahan lama. Namun, smartphone ini juga memiliki kekurangan seperti tidak adanya slot microSD, tidak ada charger dan earphone dalam paket penjualan, serta harga yang mahal. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli Samsung Galaxy S21, pastikan untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

ads