Download Foto Instagram

Download Foto Instagram – Sebelumnya kami sudah memberikan cara download video instagram di artikel terpisah, sekarang giliran cara download foto/gambar dari instagram yang akan kami bahas.

Platform instagram memang tempatnya pengguna android & iOS berbagi video, foto dan gambar keseharian mereka.

Ribuan foto menarik & keren bisa anda temukan di platform media social satu ini, bahkan semua foto/gambar ataupun video yang tersedia bisa anda unduh lewat PC ataupun Android.

Di era modern sekarang ini hampir semua pengguna android tak lepas dari platform instagram. Ada pengguna yang memanfaatkan hanya sebagai hiburan, ada juga yang menggunakannya sebagai tempat mencari penghasilan tambahan atau berbisnis.

Sayangnya, platform media social populer ini belum menyediakan opsi download/unduh untuk setiap unggahan foto/gambar ataupun video. Sehingga banyak pengguna yang kebingungan ketika ingin download video & foto instagram.

Tapi sebenarnya kalian bisa dengan mudah jika ingin menyimpan foto/gambar dari platform instagram, caranya yakni memanfaatkan fitur SS atau screenshot yang dimiliki perangkat ponsel anda.

Akan tetapi, simpan gambar/foto melalui teknik screenshot kualitasnya tidak semaksimal seperti hasil unduh. Oleh sebab itu, pengguna lebih mencari cara download foto & video instagram dari berbagai sumber.

Apabila anda sedang mencari cara download foto instagram dengan bantuan ataupun tanpa aplikasi, maka sebaiknya anda simak artikel ini karena didalamnya sudah kami siapkan berbagai cara yang bisa diterapkan.

Download Foto Instagram (IG) dengan Aplikasi

10 Cara Download Foto Instagram (IG) Online Full HD Gratis

Berbagai aplikasi canggih bisa anda temukan dimarket resmi Play Store & App Store, termasuk aplikasi yang membantu proses download file foto/gambar dari platform instagram.

Nah diulasan ini kami hanya akan merekomendasikan beberapa aplikasi saja, namun aplikasi yang kami rekomendasikan ini sudah terbukti bekerja dan membantu pengguna download video dan foto di instagram.

Sebelum kami memberikan aplikasi downloader foto & video instagram, sebaiknya anda simak dulu cara salin link/URL postingan gambar ataupun video di aplikasi instagram sebagai berikut:

  • Masuk di platform instagram yang anda miliki, setiap unggahan yang ada tersedia terdapat icon garis tiga dan silahkan tekan diopsi tersebut.
  • Muncullah beberapa menu pilihan, kalian pilih dibagian opsi Salin/Copy Link.
  • Selamat mencoba.

Setelah mengetahui cara salin URL postingan di instagram, sekarang kita mulai dipembahasan utamanya yaitu cara download foto/gambar instagram menggunakan aplikasi. Simak ulasannya sebagai berikut:

1. Downlaod For Instagram

Rekomendasi pertama dari kami untuk aplikasi downloader yang bisa anda manfaatkan ketika ingin unduh foto/gambar yaitu aplikasi download for instagram.

Aplikasi inipun disediakan secara gratis pada semua market resmi baik di play store ataupun app store.

Proses menggunakan aplikasi inipun untuk mengunduh gambar dari instagram sangat sederhana. Lebih jelasnya anda bisa simak ulasannya berikut ini.

Cara Download Foto/Gambar IG dengan Apk Download for Instagram:

Apabila anda melihat sebuah postingan foto/gambar di platform IG yang menarik, pastinya anda sering berkeinginan agar bisa menyimpan gambar dari postingan tersebut.

Nah adanya aplikasi ini, kalian bisa dengan mudah menyimpan gambar/foto di postingan IG langsung ke gallery. Untuk penggunaannya kalian bisa simak tutorial di bawah ini:

  • Pertama, aplikasi download for instagram sudah anda pasang diperangkat android/iOs. Jika belum memilikinya, kalian bisa download lewat link yang tersedia didalam ulasan.
  • Pastikan pula Link gambar/foto IG yang anda ingin download sudah dimiliki. Cara salin Link gambar sudah kami berikan panduan lengkapnya diatas.
  • Apabila sudah link foto sudah anda salin, sekarang jalankan aplikasi download for instagram lewat perangkat anda.
  • Dihalaman utama aplikasinya menyediakan box kosong, kalian bisa menempelkan link foto/gambar didalam box tersebut.
  • Secara otomatis aplikasi ini langsung mencari gambar dari link yang anda tempelkan, silahkan tunggu sampai hasilnya keluar.
  • Lalu tekan opsi Save Image untuk menyimpan gambar tersebut.
  • Selamat mencoba.

Apakah tutorial Download Foto Instagram diatas bisa anda mengerti ? Jika dirasa sedikit rumit/sulit untuk melakukannya, kalian tak perlu cemas karena masih ada banyak cara mudah untuk simpan gambar dari instagram yang akan kami berikan.

2. Video Downloader for Instagram

Rekomendasi kedua untuk aplikasi download foto di instagram dari kami yaitu apk video downloader for instagram.

Sama seperti aplikasi pertama yang kami berikan, aplikasi inipun mudah untuk digunakan serta bisa anda unduh gratis lewat play store.

Meskipun nama dari aplikasinya adalah video downloader for instagram, tapi anda pun bisa mempergunakannya untuk pengunduhan file foto/gambar dari platform instagram.

Lalu, bagaimana proses unduh foto/gambar dari postingan di instagram dengan aplikasi ini ? Simak tutorial lengkapnya di bawah.

Cara Download Foto Instagram lewat Apk Video Downloader for Instagram:

Fungsi utama dari apk Video Downloader for Instagram ialah download video IG, tetapi anda juga bisa mengunduh file foto/gambar postingan instagram melalui aplikasi ini.

Tentu saja, proses unduhan file foto/gambar lewat apk video downloader for instagram mudah untuk dipahami. Namun bagi yang merasa masih bingung untuk melakukannya, kalian ikuti saja panduan berikut ini:

  • Pertama, apk video downloader for instagram harus anda unduh lebih dulu. Silahkan unduh file apk dengan gratis di google play store ataupun app store.
  • Setelah itu, anda bisa masuk di platform instagram untuk menyalin link postingan foto/gambar yang ingin disimpan dalam gallery hp.
  • Lalu tempelkan saja link gambar/foto IG yang akan anda download pada box pencarian yang terlihat di aplikasi ini.
  • Pencarian file foto akan dilakukan oleh system aplikasi ini, kalian hanya perlu menunggu hasilnya keluar.
  • Silahkan tekan opsi Save Image untuk memulai pengunduhan file.
  • Proses unduhan file foto instagram hanya memakan waktu beberapa detik saja, silahkan tunggu sampai berhasil.
  • File foto yang anda ambil dari postingan instagram langsung tersimpan otomatis di gallery ponsel.
  • Selamat mencoba.

Bagaimana menurut kalian, apakah cara download foto IG (Instagram) melalui aplikasi yang kami berikan bisa dimengerti? Silahkan ikuti langkahnya dengan baik dan benar.

3. Aplikasi FastSave

Aplikasi download foto instagram selanjutnya yang bisa kalian gunakan secara gratis baik pada ponsel android maupun iOS adalah FastSave.

Ya, aplikasi yang satu ini cukup populer dikalangan masyarakat dengan memiliki jumlah unduhan lebih dari 50juta hingga saat ini.

Menariknya aplikasi FastSave memiliki ukuran file yang cukup ringan, sehingga penggunaanya tidak akan membebani kinerja dari ponsel itu sendiri.

Cara Download Foto Instagram dengan FastSave:

Bagi kalian yang baru pertama kali menggunakan aplikasi download foto ig yang satu ini mungkin akan sedikit kebingungan mengenai cara penggunaanya.

Namun sebenarnya untuk unduh foto pada aplikasi instagram dengan FastSave snagatlah mudah dan cepat, berikut ini langkah selengkapnya.

  • Pertama, silahkan download aplikasi FastSave di Playstore maupun App Store.
  • Jika sudah, silahkan buka pada smartphone masing-masing.
  • Setelah itu masuk pada aplikasi Instagram kalian.
  • Pilih foto instagram yang ingin kalian download.
  • Kemudian salin link tautan foto instagram tersebut.
  • Selanjutnya silahkan tempelkan link tautan pada aplikasi FastSave.
  • Apabila sudah, silahkan klik menu unduhan.
  • Secara otomatis foto instagram berhasil kalian unduh.

Akan tetapi, apabila anda tidak ingin menginstall aplikasi-aplikasi ini namun ingin tetap menyimpan file foto dari instagram. Sebaiknya anda terapkan cara lain yakni memanfaatkan situs yang bisa diakses lewat browser.

BACA JUGA:  Download Video TikTok

Download Foto Instagram Secara Online Full HD

10 Cara Download Foto Instagram (IG) Online Full HD Gratis

Tanpa aplikasi downloader, sebenarnya anda bisa menyimpan file foto maupun video dari instagram dengan mudah lewat situs website downloader video yang ada.

Artinya, kalian tidak perlu repot-repot menginstall aplikasi lagi agar bisa mengunduh video ataupun foto dari IG. Cukup memanfaatkan browser yang ada diperangkat HP, file foto & video dari instagram bisa langsung tersimpan di gallery.

Proses download foto instagram (IG) tanpa bantuan aplikasi pun cukup mudah untuk anda terapkan, bagi yang penasaran ingin mencoba melakukannya bisa simak beberapa panduan lengkapnya di bawah ini:

1. GramSave.com

Nah untuk situs download foto & video instagram yang pertama kami rekomendasikan ialah GramSave.com.

Seperti yang kami bilang tadi, situs ini tak hanya bisa unduh foto, melainkan video-video di instagram bisa anda unduh melalui situs ini.

Tampilan dari situs inipun sangat sederhana, sehingga proses ketika menggunakannya tidaklah sulit.

Cara Download Foto IG melalui GramSave.com

Apabila hal ini merupakan kali pertama bagi anda, maka sebaiknya ikuti setiap langkah yang akan kami bagikan agar file foto bisa berhasil tersimpan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah awal, kalian perlu memastikan sudah menyalin link foto/gambar dari instagram yang ingin diunduh.
  • Cara penyalinan link unggahan foto IG bisa anda pelajari dalam tutorial diatas yang telah kami berikan sebelumnya.
  • Setelah itu, silahkan masuk di browser yang sering digunakan misalnya Chrome atau Mozilla.
  • Kunjungi website GramSave.com
  • Lalu temple/paste link foto IG yang sebelumnya sudah anda salin kedalam box pencarian.
  • Tekan opsi Get Link.
  • Silahkan tunggu hingga situs menampilkan hasilnya.
  • Klik Download Image.
  • Tunggulah proses pengunduhannya hingga selesai.
  • File foto/gambar langsung tersimpan di gallery perangkat anda.
  • Selamat mencoba.

2. InstaVideoDownloader.com

Situs web yang bisa anda manfaatkan untuk pengambilan foto/gambar di platform IG berikutnya ialah situs InstaVideoDownloader.com. Sama seperti situs sebelumnya, proses untuk menyimpan file foto/gambar dari IG lewat situs inipun sangat mudah.

Cara Download Foto IG lewat InstaVideoDownloader.com

Tampilan situs download foto instagram ini sangat sederhana & simpel, walaupun sering muncul kehadiran sebuah iklan.

Namun tidak menjadikan situs satu ini ditinggalkan para pengguna internet, karena dari dulu sampai sekarang situs InstaVideoDownloader masih tetap populer.

Jika anda ingin mencoba download foto instagram melalui situs satu ini, silahkan mengikuti langkah-langkahnya seperti berikut:

  • Langkah awal, pastinya anda harus menyalin link dari postingan foto/gambar yang ada di platform IG lebih dulu.
  • Jika sudah, kalian bisa segera mengunjungi situs InstaVideoDownloader melalui chrome atau browser lain yang ada didalam perangkat.
  • Silahkan cari Box pencarian lalu temple/paste Link foto yang anda salin sebelumnya.
  • Klik Get Link.
  • Pencarian file gambar akan berlangsung, tunggu beberapa detik sampai hasilnya ditampilkan.
  • Lalu tekan Download Image.
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai file foto/gambar berhasil tersimpan di gallery HP anda.
  • Selamat mencoba.

3. Zasasa.com

Situs website yang mampu melakukan converter foto/gambar di platform instagram ialah Zasasa. Tampilan yang diusung oleh zasasa sedikit perbeda dengan situs downloader foto & video lainnya.

Sebab, tampilan dari zasasa sedikit lebih unik dan menarik  namun semua fungsinya tak jauh berbeda. Bagi yang penasaran ingin mencoba menggunakan situs ini untuk download foto dan video instagram, simak ulasannya sebagai berikut.

Cara Download Foto IG lewat Zasasa.com

Menariknya, situs zasasa.com tidak menampilkan tayangan iklan ads, sehingga proses download gambar & video instagram lewat zasasa bisa dikerjakan lebih nyaman.

Proses download foto dari instagram di web zasasa bisa anda lihat & pelajari di bawah ini:

  • Sama seperti sebelumnya, kalian perlu memiliki link foto/gambar instagram terlebih dahulu.
  • Kemudian masuk di Chrome untuk mengakses situs zasasa.com
  • Setelah berhasil masuk dihalaman utama situsnya, kalian langsung saja Paste Link Foto yang akan anda simpan.
  • Tunggu sampai proses konversi yang dikerjakan situs ini berhasil.
  • Setelah itu, beberapa pilihan download akan langsung ditampilkan oleh situs tersebut.
  • Kalian bisa memiliki opsi Download Photo With This Name ataupun memilih opsi Dowload Photo.
  • Tekan salah satu opsi Download dan tunggu hingga selesai.
  • Selamat mencoba.
BACA JUGA:  Download Video FB

4. Ingramer.com

Website selanjutnya yang bisa membantu anda untuk menyimpan file foto dari aplikasi IG yaitu Ingramer.com. Situs ini mengusung tampilan yang berbeda dari situs zasasa, tampilannya jauh lebih modern namun tetap sederhana.

Situs ingramer mengutamakan kenyamanan untuk penggunannya, terbukti dengan tidak adanya satupun iklan yang tayang. Kami juga sering memanfaatkan layanan dari situs ini.

Cara Download Gambar Instagram lewat Ingramer.com

Apabila anda ingin mencoba download foto instagram (IG) menggunakan situs yang satu ini, sebaiknya ikuti tutorial yang kami sediakan dengan baik dan sesuai :

  • Pertama, kalian diwajibkan sudah menyalin link foto/gambar di instagram yang ingin anda unduh.
  • Silahkan masuk disalah satu browser yang tersedia diperangkat anda, misalnya Chrome atau Opera Mini.
  • Kunjungi langsung situsnya di Ingramer.com
  • Apabila anda berhasil masuk dihalaman utama situsnya, kalian langsung saja masukkan link foto IG yang sudah tersalin didalam Box pencarian.
  • Lalu tekan Search agar situs ingramer mulai mencari filenya.
  • Beberapa detik kemudian akan menapilkan opsi Download.
  • Silahkan klik opsi Download.
  • File yang anda inginkan akan tersimpan langsung dimemory ponsel.
  • Selamat mencoba.

5. SaveFrom.net

10 Cara Download Foto Instagram (IG) Online Full HD Gratis

Hampir semua pengguna platform media social populer sudah mengenal situs downloader video satu ini. Ya, savefrom ig merupakan situs yang bisa download video instagram, tiktok dan youtube secara gratis.

Kepopuleran dari situs SaveForm tidak diragukan lagi, tampilan serta penggunaannya yang sederhana menjadikan situs satu ini sering digunakan semua orang ketika ingin download video & foto/gambar dari aplikasi instagram.

Cara Download Foto IG melalui SaveFrom.net

Proses download foto/gambar ataupun video di instagram bisa anda lakukan dengan mudah di situs savefrom, namun bagi yang masih bingung dengan langkahnya bisa ikuti tutorial berikut:

  • Sama seperti situs downloader video lainnya, kalian perlu memiliki link foto IG yang diinginkan lebih dulu.
  • Jika sudah salin link foto IG, kalian masuk saja disalah satu browser seperti Opera Mini ataupun Chrome.
  • Kemudian akses situsnya di SaveFrom.net
  • Pada kolom pencarian yang disediakan, kalian paste/tempelkan langsung Link foto IG yang ingin disimpan.
  • Tekan Get Link.
  • Tombol Download akan segera ditampilkan.
  • Silahkan tekan Download Image untuk menyimpan foto/gambar.
  • Selamat mencoba.

6. DownloadGram.com

Situs yang satu inipun sama populernya dengan SaveFrom, tampilan dan desain dari DownloadGram pun sangat simpel. Semua pengguna IG tentu saja sudah pernah download foto instagram lewat situs satu ini.

Pengguna hanya perlu copy & pasti link foto atau video di instagram, maka file bisa langsung tersimpan dipenyimpanan internal perangkat anda.

Cara Download Foto IG melalui DownloadGram.com

Seperti yang kami katakan barusan, kalian hanya dimintai untuk salin lalu tempelkan link foto ig yang diinginkan. Maka system yang dimiliki situs downloadgram akan mencari atau conversi file tersebut.

Berikut langkah-langkah selengkapnya di bawah ini untuk melakukan proses download video instagram tanpa aplikasi:

  • Masuk di platrform Instagram.
  • Silahkan salin link foto IG yang ingin anda simpan langsung di memori perangkat smartphone.
  • Setelah itu, kalian kunjungi situs Downloadgram.com lewat chrome atau browser kesayangan anda.
  • Kemudian link foto instagram yang sudah anda salin silahkan tempelkan dikolom pencarian downlaodgram.
  • Tunggu hingga opsi Download disediakan.
  • Klik Download Image.
  • Selamat mencoba.

7. InstagramDownloader.me

Rekomendasi terakhir untu situs downloader video & foto instagram ialah InstaGramDowloader.me. Seperti nama dari situs itu sendiri, kalian bisa menggunakan layanan download video instagram gratis.

Tampilan user friendly serta tidak memiliki iklan membuat situs instagramdownloader.me selalu digunakan para pengguna untuk mengunduh foto & video instagram gratis.

Cara Download Foto Instagram lewat InstagramDownloader.me

Silahkan ikuti setiap langkah yang kami berikan jika ingin mencoba menggunakan situs ini untuk download gambar instagram kualitas HD.

  • Masuk dalam aplikasi Instagram dengan akun kalian.
  • Silahkan cari postingan foto/gambar yang anda ingin simpan.
  • Salin link foto unggahan tersebut.
  • Setelah itu, kalian kunjungi situs instagramdownloader.me lewat chrome.
  • Link foto IG yang anda salin sebelumnya, silahkan anda tempelkan pada kolom pencarian situs tersebut.
  • Lalu tekan Get Link.
  • Silahkan tekan Download untuk memulai unduhan file foto IG.
  • Tunggu sampai prosesnya berhasil.
  • Selamat mencoba.

Silahkan pilih salah satu cara download foto dan video instagram kualitas HD melalui situs downloader video populer yang kami berikan.

BACA JUGA:  Download Video Youtube

Akhir Kata

Demikian yang dapat kami sampaikan beberapa cara download foto instagram kualitas HD lewat aplikasi dan tanpa aplikasi. Mudah-mudahan ulasan yang kami berikan dikesempatan ini bisa bermanfaat. Terima kasih.